Vitamin Yang Baik Untuk Lansia

Dimana lagi kalau bukan unikbaca

Vitamin yang baik untuk lansia atau manula mengkonsumsi vitamin yang baik untuk lansia serta manula Vitamin D bisa mengurangi resiko jatuh sampai 20 persen pada manusia lanjut usia (manula). Dr Heike A Bischoff-Ferrari dari Harvard Medical School AS melakukan analisa data dari sejumlah studi sebelumnya yang berhubungan dengan vitamin D dan pengaruhnya pada manula.Secara khusus, Dr Heike memberikan klarifikasinya bahwa Vitamin D bisa memberikan keuntungan yang sangat baik bagi seorang pria ketika menggunakanya dalam dosis tertentu.

Meski banyak yang mengatakan Vitamin D bisa memberikan keuntungan besar untuk mengurangi kerapuhan tulang, namun tidak sedikit yang gagal menunjukan bagaimana proses dari keuntungan menggunakan Vitamin D.

Untuk itu Dr Heike beserta tim dari Harvard Medical School Boston melakukan analisa data dari sejumlah studi yang sama yang telah dilakukan sebelumnya.

Dalam tim itu terdiri dari beberapa orang dimana 5 orang diantaranya bertindak sebagai analis dan melakukan verifikasi atas hasil dan mencatatnya.

Hasilnya penelitian Dr Heike itu dipublikasikan oleh the Journal of the American Medical Association.

Di kesimpulan akhir, Dr Heike bisa memberikan laporan bahwa penggunaan Vitamin D bisa mengurangi sampai 22 persen dari kerapuhan ketimbang mereka yang menggunakan pill atau kalsium.

Tim peneliti memperkirakan ada 15 subyek yang perlu menerima vitamin D secara reguler setiap harinya untuk bisa melindungi diri dari kerapuhan pada manula.

Analisa kedua disampaikan oleh Dr Heike adalah vitamin D mampu mengurangi resiko sampai 13 persen dan perlindungan tidak tergantung dari penggunaan kalsium atau durasi dari terapi.

"Peran Kalsium dan jumlah optimal dari kombinasi vitamin D tidaklah bisa dijelaskan dengan pasti,' demilkian ujar para peneliti dalam kesimpulan akhirnya.

Penggunaan Vitamin D sebagai upaya untuk melindungi kerapuhan ternyata juga bisa menjadi pelindung dari kanker payudara.

Untuk yang terakhir dilakukan oleh para peneliti dari Birmingham University dan St George's Hospital, London Inggris.Mereka mengatakan vitamin D bisa memerangi penyebaran kanker payudara.Meski perlu dicatat pula bahwa menggunakan Vitamin D secara berlebihan akan mengganggu tingkat fosfat dan kalsium didalam tubuh.Mengkonsumsi Vitamin D 5 miligram setiap harinya merupakan jumlah yang disarankan (Vitamin yang baik untuk lansia)