Kepanjangan PHP

Dimana lagi kalau bukan unikbaca

Kepanjangan PHP berikut inilah kepanjangan PHP apa kepanjangan PHP singkatan kepanjangan PHP - Kepanjangan PHP awal mula php itu diciptakan sangat sederhana, dan mempunyai kepanjangan Personal Home Page. PHP berkembang, dan kata personal dirasa kurang, sehingga kepanjangannya berubah menjadi Proffesional Home Page.

Versi demi versi terus berkembang, PHP pun menjadi sangat powerfull, karenanya PHP mempunyai kepanjangan rekursif, yaitu PHP = php Hypertext Preprocessor di mana php yang yang di dalam kepanjangannya mempunyai kepanjangan Profesional Home Page, berubah menjadi dengan kepanjangan nya adalah Profesional Home Page Hypertext Preprocessor.

*Tahun 1995 , Rasmus Lerdorf adalah pembuat pemrograman PHP yang dulu singkatan dari Personal Home Page dan juga dinamakan FI ( Form Interpreted ). Pada waktu itu PHP merupakan sekumpulan script yang digunakan untuk mengolah data form dari web.

*Tahun 1997, perusahaan bernama Zend menulis ulang interpreter PHP menjadi lebih dari sebelumnya lebih baik, lebih bersih, dan lebih cepat. Kemudian di tahun 1998, tepatnya bulan Juni perusahaan tersebut meresmikan interpreter baru PHP yaitu PHP 3.0 dan singkatannya pun berubah menjadi PHP Hypertext Preprocessing.

*Juni 2004, PHP berkembang lagi , Zend merilis PHP 5.0 perkembangan ini merupakan perkembangan besar. Versi ini memasukkan model pemrograman berorientasi objek ke dalam PHP.

Beberapa kelebihan PHP,
  1. Script-script PHP dapat dijalankan pada berbagai sistem operasi, Seperti windows, linux ,dll.
  2. Source kode PHP dapat digabungkan juga dengan script HTML
  3. PHP memiliki banyak referensi jadi cukup mudah untuk dipahami.
  4. Mudah dalam hal pengembangan, karena banyak milis dan developer yang siap membantu dalam pengembangan. (Kepanjangan PHP)