skripsi

Penipuan Di TokoBagus

Dimana lagi kalau bukan unikbaca

Penipuan di tokobagus mengatasi penipuan di tokobagus contoh kasus penipuan di tokobagus - Penipuan di tokobagus ini membuat kita semua merasa kawatir untuk berbelanja secara online, sekarang toko bagus telah mengiklan situs mereka di tv, saya berharap tidak membuat para penipu berbondong-bondong datang kesitus toko bagus ini, nama toko bagus jadi jelek jika banyak kasus penipuan yang terjadi di sini.

Contoh kasus 1 :
Kasus ini di ambil dari postingan F David Talalo, di Forum fotografer.net
Baru baru ini saya tergiur dengan iklan penawaran kamera digital SLR di situs tokobagus.com disitu ditawarkan oleh seorang pengiklan bernama charles zhang yg berdomisili di medan, kamera Nikon D200 body only hanya seharga 2,8jt. pengiklan menyertakan alamat lengkap beserta nama toko - Miracle Komputer di Shopping Centre YUKI Suka Ramai Lt.2 no.29 dan nomor telepon 061-76503903.

Bodohnya, saya terlanjur mentransfer uang sejumlah 2,8jt ke rekening milik bpk.Syukran. baru kemudian setelah itu konfirmasi dari pihak mall di medan menyatakan bahwa toko itu sudah tutup. barang tidak sampai, nota pembelian pun tidak difax.

saya hanya menginformasikan hati-hati terhadap situs tokobagus ini karena banyak harga2 miring disana. beberapa waktu lalu juga sempat ada yang posting disini mengenai iklan dari tokobagus tsb yang menjual Canon 1D mark III hanya 5,34jt. penjual Anugrah Digital berdomisili di bandung. semoga rekan2 tidak ada yang terpancing.

Contoh kasus 2 :
Dari Facebook toko bagus beralamat Facebook.com/tokobagus
penipuan: saya di tipu saya kemaren membeli BB torch 9800 dan sudah mentransfer sejumlah Rp.800.000,- Ke BRI dengan NO REK 530601012007534 AN. RICKY EDISYAH PUTRA dengan nomor HP 0857 6086 8349 setelah uang di tranfer HP tidak aktif dan barang pun tidak di trima, saya sangat kecewa steleh belanja OL di situs toko bagus.COM

Tanggapan Toko bagus.com Dan Tips nya.
Kami turut menyesal & prihatin atas hal tersebut. sudah melaporkan ini ke support? Silakan laporkan juga kepada pihak yg berwajib. kami dari pihak Tokobagus sangat terbuka dlm membantu proses penyelidikan nantinya. ...Kami juga sudah memberikan tips jual beli aman baik di situs kami maupaun di setiap email yg dikirimkan ke team support. Jgn mudah tergiur dgn harga murah yg jauh dr harga pasaran, jgn pernah mentransfer uang jika barang blm diterima. Jika penjual memaksa, lebih baik batalkan saja. Mohon berkonsultasi dulu ke team support kami jika ada iklan yg mencurigakan.

Nah dengan semakin terkenalnya toko bagus, saya yakin pasti akan banyak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan celah ini, jadi harap berhati-hati seperti apa yang telah dipaparkan oleh pihak toko bagus, jangan tergiur dengan harga murah yang jauh lebih murah dari harga pasaran, semoga dapat membantu. twitter.com/KadriWae