skripsi

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Dimana lagi kalau bukan unikbaca

Apa yang dimaksud dengan android info yang anda cari apa yang dimaksud dengan android adalah mengenai apa yang dimaksud dengan android baca dan silahkan lihat apa yang dimaksud dengan android kunjungi lihat apa yang dimaksud dengan android link-link yang berkaitan dengan "apa yang dimaksud dengan android" dan ayo "Belajarlah Selama Udara Masih Bisa Kau Hirup"

Ada dua kata umum yang menggunakan kata "Android" yang pertama adalah android sebagai sistem operasi yakni yang berbasis linux (sumber terbuka) yang kedua "Android" sebagai robot silahkan dibaca untuk lebih jelas dan memantapkan ilmu kita tentang Android.

Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.

Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

Pada Juli 2000, Google bekerjasama dengan Android Inc., perusahaan yang berada di Palo Alto, California Amerika Serikat. Para pendiri Android Inc. bekerja pada Google, di antaranya Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White. Saat itu banyak yang menganggap fungsi Android Inc. hanyalah sebagai perangkat lunak pada telepon seluler. Sejak saat itu muncul rumor bahwa Google hendak memasuki pasar telepon seluler.

Di perusahaan Google, tim yang dipimpin Rubin bertugas mengembangkan program perangkat seluler yang didukung oleh kernel Linux. Hal ini menunjukkan indikasi bahwa Google sedang bersiap menghadapi persaingan dalam pasar telepon seluler. versi android terbaru yaitu versi 3.0. Android juga sudah bergabung dengan beberapa smart mobile seperti Nokia, Sony Ericsson, dan lainnya.

Selanjutnya Android untuk robot, Android adalah robot yang dibuat menyerupai manusia, baik secara tampilan maupun tingkah laku. Kata ini berasal dari bahasa Yunani "andr-" yang berarti "laki-laki", dan akhiran "-eides", yang berarti "dari spesies; menyerupai" (dari "eidos": spesies). Kata Android ini difamiliarkan dalam berbagai film-film antarasiksa dan film fantasi galaksi lainnya yang mengatakan bahwa di galaksi yang banyak ini akan terjadi perang dan sebagainya Android dibuat untuk hal membatu pekerjaan manusia dan bahkan berperang dengan manusia.