FPI vs Dayak Di Pontianak

Dimana lagi kalau bukan unikbaca

FPI vs Dayak Di Pontianak ntuh gan bbm dan sms yang ane terima FPI vs Dayak Di Pontianak kebetulan ane dari Pontianak, cuma suka nya jala kesana kemari kadang ada di gunung kadang ada di lembah, mirip ninja Hatori ku lah ane gan, hahaha. Ini ane rasa judul sms dan bbm yang lebai aja, ya namanya bersitegang itu biasa bukan?

Lho biasa juga gan bersitegang ma dosen lu, biasa bukan, apalagi sedang menghadapi skripsi, tegang amat tuh muka, huaha, tenang gan kondisi Pontianak aman-aman aja, orang Pontianak dah sangat pintar dan cerdas, kagak mau tuh di adu domba lagi. Nah untuk melepaskan dahaga agan ane ambilkan berita dari detik.com ini berita nya.

Massa Front Pembela Islam (FPI) sempat bersitegang dengan warga dayak di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Namun kericuhan tersebut akhirnya reda. Polisi langsung mendamaikan kedua kubu.

"Hanya salah paham saja. Nggak sampai berantem. Ribut tapi sudah damai," kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Puji Prayitno saat dihubungi detikcom, Kamis (15/3/2012).

Puji menceritakan keributan ini berawal dari adanya spanduk dari warga dayak yang bertuliskan menolak FPI. Kemudian muncul isu-isu akan ada penyerangan ke rumah adat dayak di Jl Sutoyo.

"Itu kemarin ada isu-isu saja. Salah paham antar pemuda," ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal buruk terjadi, polisi lantas sempat menutup Jl Sutoyo dan Jl Tanjung Pura selama 2 jam. Hingga akhirnya tokoh-tokoh dari kedua belah pihak dipertemukan.

"Sudah damai. Kedua tokoh sudah bertemu dan sudah selesai. Pukul 16.00 WIB semuanya sudah selesai. Jalan juga sudah dibuka," jelasnya. Sampai pukul 17.40 WIB, kondisi di Kota Pontianak sudah kembali normal dan kondusif. Detik.com (gus/ndr)