Rustono Pengusaha Tempe Di Jepang

Dimana lagi kalau bukan unikbaca

Penelusuran yang terkait dengan Rustono tempe jepang pengusaha tempe Rustono penjual tempe di jepang Rustono tempeh Rustono pembuat tempe di Jepang ini sebagai inspirasi untuk kita semua bagaimana ia membangun impiannya di negeri Jepang. Sampai akhirnya seluruh kota di Jepang dapat mengkonsumsi tempe.

Pada awal mula menawarkan tempe di negara Jepang yang notabene masih asing dengan tempe, karena kedelai lebih suka dibuat topu/tahu di Jepang, Rustono datang dengan tempe, tentu saja ceritanya Rustono ditolak, namun Rustono tidak patah semangat, walau ditolak ia malahan ingin membangun tempat membuat tempe di Jepang.

Berikut ringkasan cerita Rustono anak bangsa yang sukses di Jepang sebagai pengusaha tempe, Rustono dibantu oleh anak dan istrinya tepatnya di Kyoto, Jepang. Awal dari proses pembuatan awal tempe tersebut Rustono membangun sebuah tempat untuk membuat tempe tersebut.

Pada saat itu Rustono membuat tempat usahanya pada musim dingin dibawah minus 5 derajat celsius, saat itu di Kyoto, Rustono tidak berhenti bekerja walau musim dingin bersalju yang menusuk kulit tersebut, ia tetap berada di luar rumah untuk membuat tempat membuat tempe tersebut.

Saat bersamaan tetangga atau orang yang pribumi "Jepang" meneriaki Rustono, orang jepang tersebut menyuruh Rostono berhenti untuk bekerja di luar rumah dalam keadaan super dingin tersebut, lalu Rustono menjawab "Saya sedang membangun impian saya".

Begitu seterusnya pada hari hari berikutnya orang jepang yang lewat tersebut tetap menyuruh Rustono untuk beristirahat saja dan menghangatkan diri di dalam rumah di tempat perapian, lagi-lagi Rustono menjawab "Saya sedang membangun impian saya".

Berkali-kali di hari berikutnya si jepang tersebut tetap menyuruh Rustono untuk tidak berada diluar rumah karena Rustono sedang membangun tempat untuk pembuatan tempe tersebut, ternyata apa jawaban Rustono "Saya sedang membangun impian saya"

Singkat cerita, ternyata orang tersebut adalah wartawan sebuah media cetak yang ada di jepang, kita sudah pasti menebak cerita selanjutnya, kisah Rustono dimuat dalam media cetak Nasional jepang, seluruh jepang dapat membaca kisah Rustono yang dalam keadaan super dingin yang setiap orang ingin nyaman dibawah perapian, namun Rustono tetap bekerja mengalahkan dingin diluar rumah untuk "Membangun impian nya"

Restyoran yang dulunya menolak Rustono, datang serta ada pula yang menelpon, minta di antari tempe, dianataranya mereka tidak membeli tempe tersebut, mereka berkata "Kami ingin membeli impian Anda" Sekarang Rustono, sudah memasarkan produk sederhananya yaitu tempe keseluruh kota yang ada di Jepang.

Begitulah kisah singkat wiraswasta sukses yang membuktikan kekuatan impian dan kerja keras dalam berusaha, ingat impian itu mahal, wujudkanlah impian Anda, tentunya dengan terus belajar dari apapun, dari kesalahan, dari kegagalan, dari kesalahan dari apapun yang kita temui, karena tuhan tidak menciptakan segala sesuatunya dengan sia-sia.

Semoga tulisan singkat ini memberikan inspirasi untuk kita semua, untuk mencapai apapun impian Anda, jagalah impian itu tetap berusaha karena tuhan tidak buta. Thanks to : Tukul Dan Rustono sumber Inspirasi, Writer : Kadri, Twitter.com/KadriWae